Cara Tepat Mengecilkan Lemak Paha

Cara Tepat Mengecilkan Lemak Paha,- Paha yang kencang dan ramping tentu menjadi impian banyak orang. Sebab paha yang gemuk akan membuat area sekitar organ genital menjadi mudah berkeringat dan lembab. Nah, alhasil malah membuat jamur berkembang pesat di area sekitar organ genital. Untuk mendapatkan paha yang ramping dan kencang sebenarnya tidak sulit kok.

"Bisa dengan latihan jalan cepat. Lalu juga disertai dengan latihan otot. Jadi selain mengencangkan otot paha, juga membakar lemaknya. Baik lho melakukan latihan kardio," terang dokter spesialis kesehatan olahraga, dr Michael Triangto, SpKO, dalam perbincangan dengan detikHealth dan ditulis pada Rabu (21/5/2014).

Bagaimana latihan otot untuk paha? Bisa dilakukan dengan cara sederhana, yakni berdiri dengan tangan memegang kursi. Kemudian paha digerakkan sejauh mungkin ke depan, belakang, dan samping.

"Lakukan gerakan ini berulang-ulang. Bisa juga dengan ditambah pemberang angkle. Lakukan dalam 3 set (1 set terdiri dari 10-15 repetisi gerakan)," jelas dr Michael.

cara mengecilkan lengan dan paha
Selain paha, perut yang rata juga menjadi impian. Jika Anda mengidamkan punya perut rata yang seksi, jalan yang bisa ditempuh adalah dengan berolahraga dan menjaga pola makan. "Yang perlu dilatih itu otot perut bagian atas, bawah, dan samping. Sit up bisa dilakukan untuk melatih otot bagian atas," ucap dr Michael.

Terkait penggunaan alat getar di perut yang konon bisa meluruhkan lemak dan banyak dijual di pasaran, dr Michael tidak merekomendasikannya. Sebab menurutnya dengan alat itu, orang yang ingin mengecilkan perut tidak berolahraga.

"Itu kan getaran dari luar. Kalau tidak bergerak maka otot perut nggak kerja. Kalau memang mau mengecilkan perut ya olahraga dan pengaturan makan. Itu harus dikerjakan," pesan dr Michael.

Olahraga yang cocok untuk mengecilkan paha dan lengan



Bagaimana cara mengecilkan lengan dan paha? Karena setiap saya olahraga, hanya lengan dan paha saya yang tidak berubah (Anggun Meta, 23 Tahun)

Jawab: Saran saya, pertama, ketahui persentase lemak Anda. Dengan demikian, Anda punya target yang jelas dalam membentuk tubuh, yakni menurunkan persentase lemak. Bila Anda melakukan kombinasi olahraga dan makan yang sehat, maka persentase lemak akan turun, dan ukuran paha serta lengan Anda akan mengecil.

Saran kedua, belajar mengenai makanan sehat. Karbohidrat yang sehat (kompleks seperti nasi merah, ubi, jagung, singkong, dll), lemak sehat, protein sehat, vitamin, dan mineral. Memilih makanan sehat akan membuat tubuh Anda lebih efisien dalam membakar lemak.

Saran ketiga, belajar mengenai komposisi makanan. Perhatikan jumlah karbohidrat dan protein yang Anda makan. Coba diubah komposisinya dan perhatikan efeknya. Ada orang yang perlu makan karbo banyak ada yang perlu karbo sedikit. Intinya Anda harus melakukan evaluasi secara pribadi.

Cara Ampuh Mengurangi Lemak Paha, perut & Lengan



Memangkas lemak di perut, paha dan lengan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Diperlukan kedisiplinan dalam menjalankan pola makan dan gaya hidup sehat bila ingin hasilnya bertahan lama. Artinya, sekali lemak berlebih berhasil dihilangkan, tidak akan kembali lagi dalam waktu lama bahkan untuk seterusnya.

Sebenarnya tidak memerlukan pola makan yang terlalu spesifik ketika seseorang ingin mengecilkan bagian paha, perut ataupun lengan. Karena dengan melakukan diet sehat, otomatis penumpukan lemak tubuh akan luruh secara keseluruhan.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:

  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Ahli gizi Prof. Dr. Hardinsyah, MS menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori. Kurangi juga asupan makanan manis, berminyak dan yang digoreng. Bijak juga dalam mengonsumsi karbohidrat karena cukup banyak makanan yang tanpa kita sadari memiliki karbo yang tinggi.

Karbohidrat terkandung pada nasi putih, roti putih, mie ayam, bubur ayam, lontong bahkan keripik kentang. Karbohidrat putih mudah sekali ditimbun menjadi lemak di dalam tubuh sehingga konsumsi yang berlebihan akan menyebabkan penumpukan yang berlebihan. Oleh karena itu, batasi konsumsinya.

Selain itu, konsumsilah nutrisi yang beragam jenisnya dalam sehari. Kebutuhan akan karbohidrat, protein, sayur dan buah harus selalu terpenuhi setiap harinya.

"Makanlah beragam. Keberagaman makanan bisa saling melengkapi dan meniadakan yang nggak baik. Misalnya kalau kita makan sayur bersama daging, itu paling membantu melengkapi zat gizi jadi cepat kenyang," terang pakar nutrisi yang akrab disapa Hardin, ketika berbincang dengan wolipop di Indofood Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2012).

mengurangi lemak lengan
Yang terpenting adalah, makanlah dalam jumlah secukupnya. Karena apapun yang berlebihan tidak akan pernah baik bagi tubuh. Meski itu sayuran atau buah yang sehat sekalipun. "Intinya in moderation, sedang-sedang saja. Perhatikan sense dari tubuh. Berhenti makan sebelum kenyang," tambah Hardin.

Diet seketat apapun, hasilnya tak akan maksimal tanpa latihan fisik atau olahraga. Latihan fisik bukan sekadar berjalan, lari atau naik tangga. Tapi fitnes, olah fisik atau olahraga yang terprogram dengan panduan instruktur yang berpengalaman. Misalnya saja orang yang sudah menjaga pola makan, namun masih memiliki paha yang besar dan berlemak.

"Itu karena dia nggak olahraga. Harusnya paha juga ada olahraganya sendiri. Ini sebaiknya konsul ke fitness center. Bukan asal olahraga jalan. Kalau jalan terus juga betisnya yang jadi besar kan," imbuh lulusan Innutrition, University of Queensland, Australia ini.

Hal ini juga berlaku untuk area perut dan lengan. Masing-masing memerlukan aktivitas tubuh yang berbeda agar bisa mencapai target yang diinginkan.

Perawatan mengecilkan paha dan lengan



Kian hari, semkin banyak wanita yang insecure terhadap penampilannya. Kini, mereka tidak hanya inginterlihat dengan wajah flawless atau perut rata saja. Fokus wanita bertambah. Banyak wanita kini mengidamkan memiliki paha yang super kecil dan memiliki jarak.

Setiap hari wanita disuguhkan dengan tampilan model atau selebriti yang tampak sempurna di TV, majalah atau internet. Melihat kaki selebriti yang indah dalam balutan bikini atau model yang berjalan di catwalk dengan kaki jenjang, memicu wanita tidak percaya diri terhadap penampilan paha mereka.

Tidak hanya orang biasa yang tak percaya diri terhadap penampilannya. Selebriti pun merasakan hal serupa. Ingin punya paha super ramping mungkin dirasakan diva pop Beyonce. Terbuktik dari fotonya di Instagram baru-baru ini. Pelantun 'Run The World' itu dicurigai telah mengedit pahanya sendiri dengan photoshop agar terlihat ramping dan memiliki jarak.

Bukannya dipuji, foto tersebut malah menuai kritikan. Hal itu karena dalam foto tersebut, bentuk paha istri dari Jay Z itu terlihat aneh. Jarak antar paha yang terlalu jauh dan bentuknya yang melengkung memicu dugaan bahwa ia mengeditnya. Tapi karena bukan profesional, editan jadi tidak rapi.

Tren paha kecil tersebut, membuat perawatan mengecilkan paha menjadi idola baru. Salah satu klinik di Inggris bernama LoveLite melihat kenaikan perawatan mengecilkan paha. Prosedur mengecilkan paha meningkat hingga 240 persen di kliniknya. Prosedur bernama Lipoglaze tersebut bekerja untuk membekukan lemak yang membuat lemak mengecil dan samar sehingga didapatkan tampilan paha yang kecil.

cara cepat mengecilkan lengan dan paha
Perawatan tersebut diklaim aman karena bukan termasuk prosedur bedah. Cara pengerjaannya menggunakan alat seperti vakum dan alat tersebut didinginkan hingga minus 10 derajat. Perawatan serupa ditawarkan juga oleh klinik Marina Plastic Surgery di California, Amerika Serikat. Perawatan bernama CoolSculpting juga bekerja untuk membekukan lemak. Sebanyak 86% orang yang mencoba perawatan tersebut menyadari bahwa paha mereka lebih kecil dan memiliki jarak.

Apakah Anda juga terobsesi memiliki paha kecil? Meski berbagai klinik mengklaim perawatan mereka memberikan hasil sempurna, tetap saja yang terbaik adalah dengan menjalankan diet sehat. Selain baik bagi tubuh, diet sehat berpengaruh besar untuk menjadikan tubuh ramping dan penampilan kulit yang bersinar.

Tips Sederhana untuk Merampingkan lengan dan mengencankan Paha



Bagi sebagian wanita, paha yang tampak gemuk dan berlemak membuat mereka tidak percaya diri. Hampir semua wanita ingin pahanya terlihat indah dan seksi, terutama ketika menggunakan mini dress atau celana pendek. Lalu, bagaimana membuat paha terlihat lebih ramping? Ada langkah sederhana yang dilansir All Women Stalk, dari mengubah gaya hidup sampai trik menyiasati paha yang besar.

Konsumsi Makanan Sehat,- Anda dapat melakukan berbagai olahraga secara rutin, tetapi harus diimbangi dengan pola makan yang sehat. Anda bisa merampingkan paha dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan protein tanpa lemak, ditambah latihan yang tidak berlebihan.

Lakukan Latihan Squat,- Squat adalah latihan yang paling tepat untuk membentuk otot paha bagian depan dan otot bokong Anda. Namun, squat bisa membuat punggung dan leher cedera kalau tidak dilakukan dengan benar. Anda harus meluruskan punggung ketika squat sehingga tulang punggung tidak terbebani. Squat bisa membantu mengecilkan ukuran paha serta pinggul Anda.

cara menghilangkan gelambir paha dan lenganLatihan Kardio,- Cara lain yang sehat untuk mengecilkan paha adalah dengan melakukan latihan kardio. Latihan kardio yang teratur dapat membakar banyak kalori dalam tubuh. Ingat, Anda tidak bisa mengecilkan tubuh hanya pada satu bagian saja, makanya Anda butuh latihan lain yang juga berpengaruh terhadap ukuran pinggang.

Menggosok Tubuh (Dry Body Brushing),- Anda bisa menggosok tubuh dalam keadaan kering yang akan membantu memperbaiki kulit. Membersihkan kulit dengan cara menggosoknya dalam keadaan kering dapat menghilangkan kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan kulit, mengurangi selulit, serta menyingkirkan racun dari tubuh Anda. Racun merupakan salah satu faktor penyebab lemak menumpuk dan paha terlihat lebih besar. Adapun trik yang bisa dilakukan untuk membuat paha tampak lebih kecil dalam waktu singkat, di antaranya:

- Salah satu cara cepat agar paha kelihatan kecil dengan menggunakan pakaian yang bisa menutupi paha gemuk Anda, seperti memakai stoking atau celana ketat warna gelap. Pakaian ini dapat membantu Anda terlihat lebih seksi dan menawan.

- Jika Anda akan menghadiri suatu acara dan ingin paha tampak indah ketika mengenakan mini dress, gunakan bronzer. Aplikasikan bronzer atau bedak yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda tepat di bagian paha depan. Bronzer akan membuat paha tampak bercahaya, dan memberi ilusi lebih ramping.

Sumber: http://wolipop.detik.com/ dan http://health.detik.com/