Langkah-Langkah dan cara Merampingkan Betis Kecil

Langkah-Langkah dan cara Merampingkan Betis Kecil,- Sebagian orang memiliki kesulitan untuk mengecilkan betis mereka yang besar dan mendapatkan betis yang ramping. Jika Anda juga memiliki masalah serupa, maka untuk mengecilkan betis, Anda perlu fokus pada latihan untuk membentuk otot betis Anda dan membakar kelebihan lemak tubuh Anda. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Mulailah program latihan beban. Latihan beban untuk otot betis berguna untuk meningkatkan kekuatan otot betis Anda dan membuatnya lebih kencang. Lakukan setidaknya 3 kali latihan tiap minggunya. Istirahatkan otot yang sudah Anda latih selama 48 sampai 72 jam di antara setiap sesi.

Lakukan latihan beban dengan repetisi 10-15 untuk meningkatkan kekuatan dan mengencangkan otot betis Anda. Gunakan beban dengan berat sesuai kemampuan Anda.

Masukkan latihan calf raises dalam sesi latihan Anda. Berdiri tegak dengan kaki rapat dan menempel pada lantai. Angkat tubuh Anda ke atas dengan mengangkat tumit dari atas lantai dan pusatkan berat tubuh pada ujung kaki Anda. Tahan gerakan mengangkat selama satu detik lalu turunkan kembali ke bawah. Jika ini terlalu mudah, sesekali lakukan latihan dengan satu kaki. Lakukan latihan ini sebanyak 2-3 set dengan 10-15 repetisi.

Lakukan squat jump. Berdiri tegak, kemudian jongkok ke bawah sampai paha Anda sejajar dengan lantai, lalu melompatlah ke atas setinggi mungkin. Tekuk lutut Anda ketika mendarat dan segera tukar dengan kaki yang lain dan ulangi gerakan di atas. Lakukan latihan ini sebanyak 2-3 set dengan 10-15 repetisi.

Lakukan 30 menit latihan kardio setiap hari atau paling tidak hampir setiap hari. Lakukan latihan dengan intensitas dan kecepatan sedang sepanjang latihan. Ini akan efektif untuk membakar lemak tubuh Anda. Latihan dengan intensitas sedang menyebabkan Anda berkeringat, tetapi Anda harus masih bisa melakukan percakapan selama latihan tersebut.

Pilih latihan kardio yang juga melibatkan otot betis Anda. Ini akan membantu untuk mengencangkan otot Anda sekaligus mengurangi lemak tubuh Anda. Latihan kardio yang baik untuk mengecilkan betis termasuk berenang, berjalan, dan bersepeda.

Perlu diingat bahwa tidak ada latihan khusus untuk mengecilkan betis saja. Oleh karena itu, lakukan kombinasi antara latihan beban untuk seluruh bagian tubuh dan latihan kardio untuk mengecilkan betis Anda.

Kombinasi latihan ini sangat efektif untuk mengencangkan betis Anda serta mengurangi timbunan lemak dalam tubuh Anda, di mana mengurangi kadar lemak tubuh Anda yang berlebih juga merupakan syarat untuk mengecilkan betis Anda. 

Tips Berpakaian Memiliki Betis Kecil


Pilihan baju yang tepat bisa membawa wanita mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi. Pilihan sepatu yang pas juga bisa membawa wanita ke tempat yang tepat. Kalau urusan baju, kita sebagai wanita selalu ingin yang terbaik. Pas di badan dan menunjukkan kelebihan bentuk badan tanpa membuatnya berlebihan ataupun aneh. Terlalu mini ataupun kebesaran juga menjadi masalah tersendiri untuk wanita.

Sebagai wanita, kita juga pasti menginginkan memakai baju yang lucu dan menarik. Tapi hal itu bisa pupus ketika harus menyadari beberapa kekurangan bagian badan. Contohnya adalah ketika kita ingin memakai gaun berpotongan pendek yang lucu tapi kita memiliki betis yang besar. Ingin rasanya tetap cuek dan tampil apa adanya, tapi juga ada kalanya mulai tidak percaya diri. Beberapa trik berikut ini bisa mengembalikan kepercayaan diri Anda untuk memakai baju berpotongan pendek yang lucu tanpa takut terlalu berfokus pada betis Anda. Pilih dengan bijak ya ladies, biar makin pede menggunakan baju-baju lucu pilihan Anda.

cara membentuk otot betis

Saat akan memilih gaun berpotongan pendek, pastikan memilih gaun pendek yang memiliki motif yang mencolok tapi bukan berarti bermotif ramai yang malah membuat Anda terlihat aneh. Detail yang lucu dan penuh warna akan menyiasati agar orang tidak selalu melihat arah betis Anda. Kalau mungkin Anda makin tidak pede dengan pemilihan motif Anda, pilihlah dengan yang memiliki warna pastel dengan detail lucu yang memukau.

Menggunakan stocking dengan warna gelap juga dapat membantu menyamarkan betis Anda. Pilihan warna pada stocking Anda malah bisa membantu menunjang penampilan dengan gaun berpotongan pendek yang kita miliki.Ingat untuk stocking berwarna gelap bukan hanya yang berwarna hitam tapi juga warna warna cerah yang bergradasi lebih gelap juga dapat membantu untuk menutupi lekukan betis yang membuat Anda minder.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:

  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Tips yang ketiga, coba ganti sepatu flat Anda dengan sepatu hak tebal. Coba mulai memakai wedges ataupun platform shoes yang selain membuat Anda terlihat lebih tinggi juga akan membuat perhatian langsung turun ke wedges lucu yang Anda pakai. Bagaimana ladies? Sudah siap memakai gaun berpotongan pendek Anda dengan nyaman dan percaya diri? Setiap kekurangan kalau diakali dengan tepat bisa menunjang penampilan kita kok.

Latihan yang dapat Merampingkan Betis


Siapa yang ingin punya betis ramping?

Wah, semua ingin memiliki betis ramping dan menawan. Ternyata, merampingkan betis itu juga tidak susah-susah amat kok. Cukup dengan beberapa latihan ini, maka betis akan lebih ramping dan menawan. Mau coba?

Latihan 1: Standing calf rise

1. Berdirilah dengan kaki dibuka selebar pinggul

2. Berjinjit kemudian tahan hingga 8 hitungan, kemudian ulangi hingga 5 set


Latihan 2: Lompat Tali

Lakukan gerakan lompat tali 100x, tiga kali dalam seminggu.

Tidak harus melompat tinggi, namun rasakan tarikan-tarikan otot-otot betis yang kencang. Saat melakukan gerakan ini, hendaknya kaki dirapatkan dan dalam posisi lurus.

Latihan 3: Squat Jump

1. Berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar pinggang.

2. Posisikan tubuh setengah berjongkok, kemudian melompatlah setinggi mungkin dengan posisi kaki lurus.

Lakukan latihan ini 8x 3 set.

Pada awalnya mungkin betis akan terasa kencang dan sedikit sakit. Anda dapat meredakannya dengan jahe parut atau berendam air hangat.

Sumber: vemale.com