Rahasia Tubuh Ideal Pria: langsing Mudah dengan Hipnoterapi

Keseriusan Pria membuatnya Lebih Mudah Langsing


Jika ada pertanyaan benarkah pria lebih mudah menurunkan berat badan dibanding wanita? 
Benar, pria lebih mudah membakar lemak dibandingkan wanita, karena: 

1 Hormon testosteron menyebabkan massa otot pria lebih banyak daripada wanita, sehingga pembakarannya lebih banyak.

2 Wanita memiliki hormon estrogen yang berfungsi menumbuhkan organ kewanitaan, sehingga tubuh wanita memang menyimpan lemak lebih banyak. 

3 Setelah usia 30-an, tubuh wanita akan lebih sulit membakar lemak karena terjadi penurunan growth hormone dan progesteron. Kedua hormon ini berperan dalam proses pembakaran lemak.

Namun, ada hal lain yang mempersulit pembakaran lemak. Pertama, konsumsi karbohidrat sederhana (nasi putih, gula, mi instan, kue, dan sebagainya). Jenis karbohidrat ini merangsang pengeluaran hormon insulin yang merupakan fat storage hormone.

Kedua, tidak melakukan latihan beban. Persepsi bahwa latihan beban akan membuat wanita menjadi kekar membuat wanita enggan latihan beban. Padahal, otot yang terbentuk adalah pembakar lemak, dan membuat tubuh wanita menjadi lebih curvy. 

Solusinya, tukar karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks, konsumsi buah 3 kali sehari untuk membantu metabolisme tubuh, tambahkan latihan beban dalam jadwal olahraga Anda, dan konsumsi kopi atau teh hijau tanpa gula sebelum berolahraga untuk mempercepat proses pembakaran lemak. 

Hipnoterapi untuk Langsing secara cepat


Terapis akan mencari tahu terlebih dahulu, apa faktor penyebab tubuh seseorang berlebihan beratnya. Gemuk bisa disebabkan karena diabetes. Gemuk juga bisa terjadi pada orang yang cenderung berlebihan dalam hal penyerapan nutrisi. 

Pada saat kita makan, makanan akan dicerna menjadi gizi atau nutrisi dalam darah. Gizi dan nutrisi tersebut lantas digunakan untuk regenerasi sel dan menjadi sumber energi. ‘Kendaraan’ yang mengantar makanan ke sel-sel tersebut adalah insulin.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:
  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Pada saat yang sama, usus dan ginjal juga ikut ‘diimbau’ supaya lebih giat bekerja untuk membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. 

Langsing dengan Mengubah Pola Makan

Seseorang yang gemuk karena sedang menjalani terapi hormon, sebaiknya tidak menjalani terapi ini. Misalnya, ia sedang menjalani terapi hormon untuk kesuburan, suntik KB, atau untuk memperbaiki siklus menstruasi. Karena, kerja keduanya bisa saling bertentangan dalam ‘mengolah’ hormon dalam tubuh. 

Strategi Tubuh Ideal pria dengan latihan


Banyak orang malas pergi ke gym, karena merasa tak punya waktu. Padahal, sebenarnya, ada strategi mendapatkan tubuh ideal dan bugar, sambil tetap menghemat waktu di gym. Inilah tipnya:

Cukup 1 set
Lakukan 1 set latihan kekuatan, terdiri dari 8-12 repetisi, menggunakan beban dengan berat maksimal yang bisa Anda angkat. Dengan beban yang lebih berat, Anda akan mendapat kekuatan dan ketahanan otot yang sama dengan jika melakukan latihan 2-3 set dengan beban sedang. Lumayan kan, Anda bisa menghemat waktu sampai 15 menit.

Ayo, menanjak
Saat berlatih di treadmill, pilihlah posisi menanjak, sehingga intensitas latihan dan kalori yang terbakar akan meningkat. Jika biasanya Anda berlatih cardio dengan posisi datar selama 45 menit, dengan posisi menanjak Anda cukup melakukannya 25 menit saja.

Manfaatkan saat jeda
Lakukan latihan upper body dan lower body bergantian tanpa jeda. Daripada istirahat 60 detik, segera lakukan 1 set lunges (latihan untuk memperkuat otot paha dan bokong), setelah Anda menyelesaikan 1 set bicep curls. Jika Anda melakukan 10 set, Anda sudah menghemat waktu 10 menit!

Langsing dengan Mengubah Pola Makan

Diet yang baik dan sehat dapat dilakukan secara bertahap dan kontinu. Diet artinya memasukkan makanan yang baik untuk tubuh dan mengubah kebiasaan makan yang tidak sehat. Berikut ini salah satu menu diet 1.400 kkal yang terbagi menjadi 3 waktu makan, plus 2 kali ngemil:

1. Nasi 300 g
2. Sayuran matang 300 g
3. Buah 2 porsi
4. Susu nonfat 1 gelas
5. Daging atau tahu 5 porsi (35 g daging = 1 porsi; 100 g tahu = 1 porsi)
6. Minyak atau mentega 4 sendok teh (hindari goreng, tumis dengan 1 sendok teh minyak) 

Untuk meraih berat ideal, Anda perlu mengurangi frekuensi konsumsi junk food dan berolahraga minimal 30 menit. Teh pelangsing dan jus lidah buaya tidak langsung dapat menurunkan berat badan. Bahkan, bila jus lidah buaya itu manis, artinya akan ada pemasukan kalori ekstra dari gula. Untuk teh, lebih baik Anda mengonsumsi secangkir teh hijau tawar yang kaya antioksidan. 

Sumber: feminaco.id