4 Langkah sederhana Ini, Terbukti Ampuh Menurunkan Berat Badan hingga Beberapa Kilo

Berat badan proporsional adalah sesuatu yang di inginkan banyak orang, terlebih lagi seorang perempuan yang ingin tampil menarik dan anggung di depan umum. Karena berat badan merupakan kebutuhan alamiah bagi beberapa orang, maka tak heran banyak wanita yang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan secara instan tanpa mempertimbangkan efek samping dari cara tersebut.

Sebut saja penggunaan obat penurun berat badan tanpa resep dokter, menyiksa diri dengan melakukan pola diet yang tidak wajar, dan kecendrungan lain yang belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Ketiga cara tersebut bisa saja berhasil, namun penurunan berat badan dengan cara yang tidak benar tersebut akan menimbulkan kesia-sian di kemudian hari.

Jika hal tersebut masih anda lakukan hingga saat ini, ada baiknya menghindari pola diet yang salah dangan beralih pada pola diet yang lebih menjanjikan. Mungkin timbul dalam benak Anda bagaimana cara terbaik dalam menurunkan berat badan? Hal apa saja yang kita lakukan? Dan bagaiman cara memperoleh informasi tersebut?

Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Pertanyaan yang menurut kami sangat mudah untuk dijawab. Hal pertama yang kami sarankan di sini adalah berkonsultasi ke doker atau tenaga ahli yang bekerja secara professional seperti pelatih gym, instruktur senam, maupun mentor fitness.

Namun jika hal demikian dirasa memberatkan dan memerlukan biaya yang tidak sedikit, kami akan menyebutkan rekomendasi kegiatan sehari-hari yang bermanfaat dlam mengurangi lemak di dalam tubuh Anda. Yuk mari simak tips-tips efektif cara menurunkan berat badan berikut ini :

Pola Makan yang Teratur

Bagi sebagian orang yang suka makan, mengontrol diri dalam membatasi makanan yang masuk ke dalam mulut sangat susah untuk dilakukan. Perlu Anda pahami bahwa makan secara serampangan yang tidak terkontrol akan berdampak pada penambahan lemak dalam tubuh. Tidak hanya itu, pola makan yang tidak teratur juga dapat berpengaruh dalam menetralisir lemak dalam tubuh. Karena hal demikian berpengaruh bagi diet, maka Anda wajib untuk mengatur pola makan dan menghindari makanan yang dapat menambah berat badan.

Sebagian orang juga beranggapan bahwa tidak makan di pagi hari adalah salah satu cara diet yang terbukti mengurangi berat badan. Sebuah anggapan yang keliru, sarapan pagi sangatlah penting dalam mendukung kegiatan dan pekerjaan yang kita lakukan nanti. Jika Anda tidak sarapan pagi, belum tentu berat badan Anda berkurang, sebaliknya Anda mudah lelah dan terserang penyakit.

Cara terbaik dalam menurunkan berat badan dengan mempertimbangkan pola makan adalah makan 3 kali dalam sehari dengan pertimabnagan mengurangi berbagai jenis makanan yang dapat menambah lemak. Seperti nasi, mie instan, minuman yang mengandung kadar gula tinggi, dll. Untuk mengtasi hal tersebut, ubahlah sarapan pagi anda dengan minum susu, dan beberapa buah seperti apel dan pisang yang mengandung banyak energi untuk berkatifitas sehari-hari.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:
  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Panduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Panduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Panduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Panduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Mengunyah makanan secara benar.

Pernahkah anda memperhatikan berapa umlah kunyahan ketika anda makan? Anda jangan sampai menyepelekan hal ini. Jumlah kunyahan ketika makan ternyata dapat mempengaruhi berat badan. Jika anda mengunyah makanan kurang dari 36 kali maka makanan yang masuk kedalam tubuh susah dicerna. Sebaiknya jika anda masih mengunyah kurang dari 36 kali, ubahlah menjadi 36 kali. Semakin banyak anda mangunyah maka makanan semakin lembut. Jika makanans emakin lembut maka makanan akan mudah dicerna dan anda akan mudah kenyang. Sehingga anda tidak akan makan secara berlebihan dan makanan menumpuk menjadi lemak didalam tubuh.

Biasakan Olahraga secara rutin.

Pernahkah anda berolahraga? Tentu anda pasti pernah. Namun rutinkah anda dalam menjalankan olahraga tersebut? Ini tentu hal yang sangat sulit bagi anda. Sesibuk-sibuknya anda jangan sampai anda melewatkan olahraga. Olahraga yang rutin dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Aturlah waktu anda seefektif mungkin supaya anda dapat melakukan olahraga yang anda pilih. Paling tidak 3-4 kali dalam seminggu.

Apakah anda mengenal olahraga sit up? Kebanyakan orang gendut perutnya akan buncit. Dengan begitu pasti anda akan berpikir pula untuk mengecilkan perut. Pernahkan anda berpikir mengecilkan perut dengan cara sit up ? ternyata sit up bukanlah cara untuk mengecilkan perut. Namun sit up hanya akan mengencangkan otot perut anda saja. Berlari, jogging, jalan cepat dan renang adalah olahraga yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Dengan berukurangnya berat badan, pasti perut buncit anda juga pasti akan berkurang.

Perhatikan serat, protein, dan kalori.

Ternyata dalam mengatur pola makan kita tidak boleh sembarangan. Jumlah serat yang cukup didalam tubuh dapat mengusir lemak ditubuh kita. Jika jumlah serat kita tercukupi maka kita tetap tidak akan kekurangan energi untuk melakukan berbagai aktifitas. Selain serat, kita harus memperhatikan jumlah protein yang ada didalam tubuh kita. Protein dapat membantu proses metabolisme yang ada pada tubuh kita.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda. Yuk lakukan secara rutin dan tepat. Selain menurunkan berat badan anda, dengan melakukan cara diatas dapat juga menjaga kesehatan tubuh anda. Marilah kita mulai dari sekarang, jangan hanya berniat namun tidak mencoba untuk memulai dari sekarang. Tanpa tindakan semua yang di inginkan hanya akan menjadi rencana dan wacana.