Lemak Anda tidak Berkurang? Mungkin Anda tidak Melakukan 4 Hal Berikut!

Berat badan proposional adalah sesuatu yang di inginkan banyak orang. Apalagi bagi seorang perempuan. Mereka berlomba-lomba untuk terus menurunkan berat badan mereka. Banyak yang tidak percaya diri dengan berat badan yang dimilikinya. 

Mereka merasa berat badan yang berlebihan itu tidak menarik dan tidak sedap untuk dipandang. Tak heran pula jika banyak yang memilih cara cepat dan berpikir, “ah membeli obat penurun berat badan sajalah”. Apakah itu tidak berbahaya? tentu saja kita tidak dapat menjaminnya. Lantas cara apa saja yang bisa kita tempuh supaya berat badan kita bisa turun tanpa mengunakan obat-obatan kimia yang menimbulkan efek samping? Yuk mari simak tips-tips cara menurunkan berat badan secara sehat berikut ini :

1. Atur pola makan.

Bagi sebagian orang yang suka makan, sangatlah susah mengontrol dirinya untuk membatasi makanan yang masuk kedalam mulut. Jangan sampai pola makan anda tidak teratur. Apakah anda pernah berpikir bahwa anda ingin menurunkan berat badan anda dengan tidak sarapan pagi? Hal itu bukanlah tindakan yang benar. Sarapan pagi sangatlah penting untuk mendukung kegiatan dan pekerjaan yang kita lakukan nanti. 

Jika anda tidak sarapan pagi, belum tentu berat badan anda akan berkurang namun yang ada anda akan mudah lelah dan mudah terserang penyakit. Anda bisa mengubah pola sarapan pagi anda menjadi lebih efektif lagi. Yaitu dengan tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak. 

Cara Sederhana Membakar Lemak


Selain itu anda dapat mempercepat waktu makan pagi. Usahakan sarapan sebelum pukul 07.00 karena semakin cepat waktu sarapan anda maka makanan akan semakin cepat pula untuk dicerna oleh tubuh. Selain sarpan pagi, usahakan jangan langsung tidur setelah makan karena makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara sempurna oleh tubuh, namun makanan hanya akan berubah menjadi lemak di dalam tubuh.

2. Mengunyah makanan secara benar.

Pernahkah anda memperhatikan berapa umlah kunyahan ketika anda makan? Anda jangan sampai menyepelekan hal ini. Jumlah kunyahan ketika makan ternyata dapat mempengaruhi berat badan. Jika anda mengunyah makanan kurang dari 36 kali maka makanan yang masuk kedalam tubuh susah dicerna. 

Sebaiknya jika anda masih mengunyah kurang dari 36 kali, ubahlah menjadi 36 kali. Semakin banyak anda mangunyah maka makanan semakin lembut. Jika makanans emakin lembut maka makanan akan mudah dicerna dan anda akan mudah kenyang. Sehingga anda tidak akan makan secara berlebihan dan makanan menumpuk menjadi lemak didalam tubuh.

3. Olahraga secara rutin.

Pernahkah anda berolahraga? Tentu anda pasti pernah. Namun rutinkah anda dalam menjalankan olahraga tersebut? Ini tentu hal yang sangat sulit bagi anda. Sesibuk-sibuknya anda jangan sampai anda melewatkan olahraga. Olahraga yang rutin dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Aturlah waktu anda seefektif mungkin supaya anda dapat melakukan olahraga yang anda pilih. Paling tidak 3-4 kali dalam seminggu.

Apakah anda mengenal olahraga sit up? Kebanyakan orang gendut perutnya akan buncit. Dengan begitu pasti anda akan berpikir pula untuk mengecilkan perut. Pernahkan anda berpikir mengecilkan perut dengan cara sit up ? ternyata sit up bukanlah cara untuk mengecilkan perut. Namun sit up hanya akan mengencangkan otot perut anda saja.

Baca Juga Tips Diet Sehat Berikut:
  1. Panduan Mendapatkan Berat Badan Ideal 
  2. Penduan Mengecilkan Lengan Secara Alami 
  3. Penduan Mengecilkan Betis Secara Alami 
  4. Penduan Mengecilkan Perut Secara Alami 
  5. Penduan Mengecilkan Paha Secara Alami

Berlari, jogging, jalan cepat dan renang adalah olahraga yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Dengan berukurangnya berat badan, pasti perut buncit anda juga pasti akan berkurang.

4. Perhatikan serat, protein, dan kalori.

Ternyata dalam mengatur pola makan kita tidak boleh sembarangan. Jumlah serat yang cukup didalam tubuh dapat mengusir lemak ditubuh kita. Jika jumlah serat kita tercukupi maka kita tetap tidak akan kekurangan energi untuk melakukan berbagai aktifitas. Selain serat, kita harus memperhatikan jumlah protein yang ada didalam tubuh kita. Protein dapat membantu proses metabolisme yang ada pada tubuh kita.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda. Yuk lakukan secara rutin dan tepat. Selain menurunkan berat badan anda, dengan melakukan cara diatas dapat juga menjaga kesehatan tubuh anda. Marilah kita mulai dari sekarang, jangan hanya berniat namun tidak mencoba untuk memulai dari sekarang. Tanpa tindakan semua yang di inginkan hanya akan menjadi rencana dan wacana.

Demikianlah 4 Langkah sederhana dalam Mengurangi Lemak yang bersarang di Tubuh. Mudhaan Membantu